Cara direct URL dari Non-www ke www - Umar Fadil
News Update
Loading...

Sunday 18 January 2015

Cara direct URL dari Non-www ke www

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Cara direct dari Non-www ke www - Mungkin isi dari postingan ini adalah materi lama. namun saya buat ini untuk catatan saja. Tulisan ini berawal ketikan saya mendapatkan sebuah domain dan hosting Gratis. Ketika dapat domain tersebut saya masih kurang faham mau digimanain tuh domain dan hosting karena sebelumnya saya belum pernah mengelola domain.

Setelah beberapa hari domainku aktif dan masih belu saya apa-apakan, terfikir oleh saya untuk men-transfer domain tersebut dari blogspot. Maka langsung saya mencari referensi untuk transfer domain ke Blogspot. Yupz akhirnya saya temukan dan saya langsung mencobanya.

Alhasil domain "www.alufstudio.com" sudah aktif dan sudah bisa digunakan. namun setelah domain itu berhasil digunakan, saya iseng nyoba buka "http://alufstudio.com/". Dan hasilnya ternyata beda. Awalnya saya fikir ketika mengetikkan alufstudio.com maka akan langsung di direct ke www.alufstudio.com. namun ternyata tidak bisa tetep muncul seperti ini.

Tampilan Alufstudio.com sebelum di direct | Maz Fahrozhie
Tampilan Alufstudio.com sebelum di direct | Maz Fahrozhie
Nyoba cari referensi di internet mengenai masalah tersebut, namun belum kutemukan (*hehehe mungkin keyword yang saya masukkan salah. Akhirnya saya tanya ke salah satu temanku yang sudah bisa mendirect web nya dari non-www ke www. Ia adalah M Agung Sutrisno yang merupakan CEO dari "xakera.com".

Setelah konsultasi tentang masalah ku, Agung menyuruh saya untuk menambahkan file .hraccess ke cpanel hosting saya. Nah browsing tuh scrip yang akan dimasukkan ke .htaccess, inilah script htaccess yang saya gunakan untuk mendirect darialufstudio.com ke www.alufstudio.com.

RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTP_HOST} !^www\.
RewriteRule ^(.*)$ http://www.%{HTTP_HOST}/$1 [R=301,L]

Script tersebut berfungsi untuk men-direct dari non-www ke www.
dan itulah yang saya terapkan ke blog saya.

Mungkin ini catatan kecil saya menenai cara direct url dari non-www ke www.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done