Perjalan ke Bermi Mini Land (BML) - Umar Fadil
News Update
Loading...

Monday 19 May 2014

Perjalan ke Bermi Mini Land (BML)

----YOU ADS---
----YOU ADS---


Alhamdulillah, sudah bulan rajab berarti sebentar lagi mau memasuki bulan Ramadhan lagi, saya sangat merindukan bulan penuh berkah itu lagi. tapi kalau bicara tentang bulan ramadhan saya kembali teringat ketika ramadha tahun lalu saya dan keluarga pulang kampung ke Probolinggo tepatnya di Condong, Kraksaan. 

Ketika lebaran tiba biasanya saya pergi kerumah famili saya yang berada di Kecamatan krucil. sempat kebingungan sih waktu kamarin kami kesana karena sudah 5 tahun kami tidak kesana, ternyata dalam kurun waktu 5 tahun kecamatan ini sudah sangat banyak berubah. setelah selesai melepas lelah di rumah famili, saya pun ingin jalan-jalan di daerah lereng Gunung Argopuro yang selama ini terkenal akan keangkerannya, namun kalau saya pribadi sih masih belum pernah mengalami hal-hal mistis ti lereng gunung tersebut.

Setelah lumayan lama kita keliling-keliling di lereng gunung Argopuro menikmati keindahannya dengan udara yang sangat sejuk sekali, dalam perjalanan pulang kami tertarik untuk mampir di sebuah tempat bermain, BML (Bermi Mini Land) namanya. BML ini adalah sebuah taman bermain yang belum lama ini berdiri, diresmikan pada tanggal 31 Desember 2010 oleh Kanjeng Adipati Probolinggo Drs. Hasan Aminuddin. M.Si.


Suasana Bermi Mini Land masih lumayan sepi karena masih pagi juga. setalah kami measuk dengan membayar tiket Rp.5000,-/orang kami langsung menikmati beberapa permainan yang disediakan oleh Bermi Mini Land.
Untuk permainan di Bermi Mini Land masih kurang lengkap karena masih dalam tahap pengembangan, ada permainan khusus anak-anak, seperti prosotan, ayunan dan lain-lain, selain untuk anak-anak khusus dewasa juga tersedia beralatan fitness sehingga selain bermain/rekreasi di tempat ini juga bisa digunakan untuk olahraga. dan ada juga permainan yang kita harus membayar tiket tambahan jika ingin menikmatinya, seperti Flying Fox, dan Kereta Wisata.

Desa Bermi sendiri mungkin sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang tinggal di Kabupaten probolinggo. Lokasinya yang terletak di lereng Gunung Argopuro dengan ketinggian 400 meter dpl, Desa Bermi ini dikenal sebagai daerah penghasil susu sapi untuk diantar ke beberapa pabrik di pulau Jawa, selain dikenal dengan penghasil susu Desa Bremi juga dikenal dengan duriannya yang enak dan lezat.

Untuk mencapai Bermi Mini Land dari arah Probolinggo, terdapat dua cara yaitu bisa melalui Padjarakan > Condong Kecamatan Gading > Kemudian Bremi, atau bisa juga melalui kecamatan Gending menuju Maron > Condong Kecamatan Gading > kemudian ke Bermi Mini Land.

Setelah puas bermain di Bermi Mini Land, kami langsung pulang ke rumah famili ku. Jika anda ingin berkunjung ke Bermi Mini Land bersama keluarga, lebih baik jika anda membawa bekal sendiri untuk makan siang, hal ini disebabkan karena masih sedikit orang yang membuka stang untuk menjual makanan, minuman atau makanan ringan.

Dan satu lagi, kalau anda berkunjung ke Bermi Mini Land, di Kecamatan Krucil nampaknya kirang sempurna jika pulangnya tidak membawa oleh-oleh susu segar dan durian yang ada di desa ini, jika anda ingin membeli susu segar dengan harga murah sebaiknya anda pulangnya berkunjung ke KUD keamatan Krucil, karena setiap sore biasanya para peternak sapi susu menyetorkan hasil susu mereka.

Demikian perjalanan saya, sampai ketamu lagi di perjalanan saya selanjutnya.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done