Tips Menulis Ala Umar Fadil - Umar Fadil
News Update
Loading...

Saturday 17 May 2014

Tips Menulis Ala Umar Fadil

----YOU ADS---
----YOU ADS---

Menulis adalah kegiatan menuangkan isi dalam fikiran kita ke dalan sebuah tulisan, beragam isi fikiran manusia yang dapat dituang dalam bentuk tulisan, misalnya pengalaman pribadi, ceritan pendek, novel, opini, berita dan madih banyak lagi contoh pemikiran manusia yang dapat menjadi sebuah tulisan.

Namun bagaimana sih kita agar bisa menulis? Pengalaman saya sih jetika ingin menulis, sudah ada di depan laptop atau sudah ada di depan buku untuk menuliskan apa yang ada di dalam fikiran saya, lalu fikiran itu menjadi blank, entah karena sebab apa pada saat itu fikiran yang ingin saya tuliskan di buku itu hilang entah kemana.

Untuk itu saya mencoba mencari referensi baik di perpustakaan dan di dunia maya tentang cara menuangkan ide dalam fikiran kita kedalam sebuah tulisan dari beberapa seniman pengarang terkenal, dan inilah rangkuman tips menulis ala Umar Fadil :

Passion
Passion atau gairah itu diperlukan dalam menulis, apakan kita memang cinta akan dunia tulis menulis, can’t life without writing begitulah. Kalau passion kita sudah kuat untuk menulis, maka lang kah selanjutnya akan lebih mudah.

Banyaklah Membaca 
Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah sering-seringlah membaca, karena denga kita banyak membaca kita mendapat pengetahuan baru, kita dapat ilmu baru yang dengan ilmu tersebut bisa kita sharing kepada orang lain melalui tulisan kita.

Jangan Bosan Membaca Karya Orang Lain 
Dengan kita banyak membaca karya-karya orang, maka akan banyak ilmu yang kita dapatkan, mulai dari cara penulisan, pemilihan kosa kata yang baik dan benar. Dan dari membaca tulisan orang lain itu kita juga bisa menuliskannya kembali dengan pemukiran kita, bahasa kita sehingga itu dapat menjadi karya kita.

Mulailah Dari Sekarang 
Jika kita masih pemula dalam dunia tulis menulis, maka segera mulailah dari sekarang. Ingat suatu pekerjaan akan tidak selesai-selasai jika kita tidak memulainya bukan? Maka dari itu mulailah kita menulis dari sekarang. Jika orang lain bisa, mengapa kita tidak.

Jadi dengan kita menuangkan ide kita ke dalam sebuah tulisan, maka akan banyak ilmu yang dapat kita share ke sesama. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done