Nikmatnya Nasi Skol Tonoh Bu Sapiyeh - Umar Fadil
News Update
Loading...

Sunday 8 June 2014

Nikmatnya Nasi Skol Tonoh Bu Sapiyeh

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Siang itu adalah perjalana pulang saya dan adik saya dari perjalanan menelusuri Kabupaten paling timur dari pulau Madura yaitu Sumenep.Kami menjelajahi indahnya Pantai Slopeng dan Lombang, ke Asta Tinggi, Taman Bunga, Masjid Agung, dan Museum Kota Sumenep.

Ketika perjalanan pulang, rasa lapar pun menghampiri kami berdua. Akhirnya kami mampir di sebuah warung nasi di Kebunan Kota Sumenep. Manu yang ada di warung nasi milik Bu Sapiyeh ini unik yaitu Nasi Skol Tonoh.
Kuliner Tanpa Batas
Terlintas di fikiran saya, apa sih "skol tonoh" itu, ternyata skol adalah parutan kelapa yang dibakar dengan bumbu daun jeruk nipis. Sepintas memang penyajian nasi skol tonoh ini sederhana, namun kelezatan dari bumbu skolnya menjadi ciri khas dari warung Bu Sapiyeh ini sehingga para pelanggannya menjuluki nasi buatan Bu Sapiyen ini "Nasi Skol Tonoh".

Sebagai pelengkap dari makanan lezat ini, telur rebus yang dilumuri oleh bumbu kacang, sambal kacang yang pedes gila. Kuah santan dan sayur labu yang dicampur denganpotongan kacang panjang menambah kenikmatan nasi skol tonoh ini.

Untuk lauknya, sesuai selera kita. ada ikan tongkol goreng, pepes ikan tongkol tau dan tempe, dan udang goreng. Kita sih milihnya udang goreng sama pepes ikan tongkol sebagai pelengkap makanan kita di siang itu.

Harga yang terjangkau menjadikan warung nasi ini pengunjungnya sangat banyak setiap harinya. Patokan harganya adalah seberapa ikan yang kami habiskan, kalau ikan yang kita makan sedikit maka akan lebih murah namun sebaliknya maka akan lebih mahal. Setelah selesai memanjakan perut dengan menyantap makanan lezat ala Bu Sapiyeh, kami pun melanjutkan perjalanan kami dari Kota Sumenep menuju rumah ku. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done