Sisi Lain Arek Lancor Pamekasan - Umar Fadil
News Update
Loading...

Tuesday 17 June 2014

Sisi Lain Arek Lancor Pamekasan

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Alhamdulillah setelah beberapa hari ini vakum dari dunia blogger, karena beberapa hari ini ada acara "#KampongInternet"  yang diselenggarakan oleh nak-nakak blogger madura Plat-M di Kabupaten Semenep. Bahasan kali ini adalah mengenai sisi lain dari Arek Lancor yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan merupakan Salah satu Kabupaten dari  Kabupaten di Madura.Pamekasan berada di bagian tumur Madura dan sebelum Sumenep. Seperti pada 3 Kabupaten lainnya yang memiliki ikon sebagai lambang kota masing-masing, Pamekasan jujga mempunya ikon yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Pamekasan. Bertempat di tengah alun-alun Kota Pamekasan,"AREK LANCOR" lah namanya.

Monumen Arek Lancor merupakan jejak sejarah perjuangan para pejuang dahulu dalam melawan Belanda pada masa penjajahan. Bentuknya yang menyerupai arek (Celurit .red) api yang sedang membara menandakan bahwasanya para pajuang dalam melawan penjajah sangat berani bagaikan api yang sedang membara.
Sumber : tepian-arlan.blogspot.com

Arek lancor banyak dikunjungi banyak orang, ada yang hanya melepas penat setelah seharian bekerja, ada yang belunjung bersama keluarga, dan yang paling banyak adalah anak motor dengan bermacam-macam motornya. Para anak motor mempertontonkan kebolehannya dalam mengendarai motornya dengan freestyle_nya. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas BXR "Badoenk Xtreme Rider". Komunitas ini menggunakan motor mereka tidak untuk ugal-ugalan di jalanan, tidak melakukan balap liar, namun Komunitas ini unjuk gigi dalam freestyle motor.

Berikut beberapa aksi yang dilakukan oleh BXR, simaklah video dibawah ini :

Video BXR Pamekasan sedang Freestyle
Saya kira cukup sekian dulu sharing saya mengenai sisi lain Arek lancor Pamekasan. Tunggu porting berikutnya.
#SalamBlogger ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done