Acara #KampongInternet di Sumenep - Umar Fadil
News Update
Loading...

Wednesday 18 June 2014

Acara #KampongInternet di Sumenep

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Sekarang sudah zamannya "Desa Membangun", bukan lagi membangun desa. Karena jika membangun desa, seakan-akan desa itu tidak bisa maju, seakan-akan desa itu tidak mampu untuk bangkit dan membangun Indonesia | @pradna @desamembangun
Ada banyak komunitas blogger di Madura, walaupun Madura itu kecil namun banyak blogger aktif yang selalu ingin menduniakan Madura, dan salah satunya dengan BLOG. Plat-M adalah salah satu komunitas blogger yang aku ikuti. Komunitas ini bisa dibilang komunitas blogger yang terbesar di Madura karena membernya terdapat di seluruh Kabupaten di Madura. Dan Plat-M sudah banyak mengadakan Acara di 4 Kabupaten di Madura.

Suasana Seminar #KampongInternet di Sumenep
Plat-M kali ini mengadakan acara #KampongInternet yang diadakan di Kabupaten Sumenep tepatnya di STKIP PGRI Sumenep. Sementara pada malam hari sebelum acara aku pergi ke rumahnya Aunur Rofiq yang ada di Jalan Sumenep untuk menunggu Klebun Plat-M yang lagi ada di perjalanan menuju ke Madura. Sambil menunggu kedatangan mas Wahyu Alam bersama pemateri yang dijemputnya aku melihat lomba shalawat yang diadakan di Madrasah dekat rumahnya Rofiq.

Jam menunjukkan jam 23.00, dan kami mendapat telepon dari klebun Plat-M bahwasanya mereka sudah sampai di Pamekasan. Kami pun langsung menuju ke Terminal Pamekasan untuk menjemput Pak Klebun dan pemateri #KampongInternet. Setelah kami bertemu dengan rombongan dari Surabaya, kami pun langsung bergegas untuk pergi ke Sumenep untuk persiapan acara esok hari.

Aku dan rekan-rekan blogger Pamekasan pergi ke Sumenep menggunakan motor. Sedangkan Klebun dan Pemateri menggunakan mobil. Kami pun berangkat ke Sumenep tengah malam dan ini adalah pengalaman pertama saya pergi ke Sumenep tengah malam. Aku, slamet, mustofa dan Abrori memacu kendaraan kami laksana gank motor yang sedang touring ke ujung timur Madura. Kami sampai di Sumenep jam 1, dari situ ada yang langsung istirahat, sedangkan saya masih nonton live streaming pertandingan Spanyol melawan belanda yang dibantai 1 : 5 oleh Belanda.

--------------------------------------------------[***]--------------------------------------------------

Segarnya udara Sumenep membuat pagi semakin indah, sebelum acara #KampongInternet dimulai beberapa penitia sedang sibuk memasang banner, ngecek sound dan ada beberapa yang berada di luar menunggu kedatangan peserta seminar.

Setelah persiapan sudah selesai, para peserta sudah berdatangan ke Aula STKIP PGRI Sumenep, satu persatu kursi terisi oleh peserta dari berbagai wilayah yang ada di Madura. Lagu Madura diputar untuk menyambut para peserta seminar.

Acara #KampongInternet dimulai dengan tarian Komala sebagai penyemangat, yang dilanjutkan dengan Pengenalan Komunitas Plat-M oleh Mas Darul dan dilanjutkan dengan materi pertama tentang Overview Internet di Indonesia ole Klebun Plat-M as Wahyu Alam.

Acara dilanjutkan dengan materi Netpreneurship oleh bukalapak.com yang disampaikan olek Mujiburrokhman. Pengenalan tentang bukalapak.com serta cara mendaftar dan proses transaksi yang dilakukan di bukalapak.com dijelaskan secara detail oleh pak Mujib.

Sebelum break, Materi dilajutkan oleh Pak Sigit Widodo tentang "Bangga Pakai .id". Pak sigit sendiri adalah ketua dari Pengelola Nama Domain Indonesia yang dikenal dengan sebutan PANDI. Pak Sigit mengajak audience untuk bangga menggunakan domain Indonesia yaitu "namadomainanda.id".

Materi terakhir adalah dari Mas Pradna dengan materinya yaitu "Gerakan Desa Mambangun". Mas Pradna menjelaskan betapa pentingnya pengenalan Internet secara menyeluruh di Indonesia termasuk ke Desa-desa sehingga masyarakat desa pun tidak ketinggalan informasi dan tidak menjadi desa yang tertinggal. Dengan menggunakan internet kita dapat mencari informasi dan mendapatkan manfaat dari internet itu sendiri.

Acara #KampongInternet ditutup dengan pembagian doorprize berupa 10 domain+hosting dari PANDI.OR.ID dan pulsa gratis dari Bukalapak.com. Alhamdulillah pada pembagian doorprize saya kebagian satu domain+hosting dari PANDI.

Foto Bareng Setelah Acara #Kampong Internet
Sekian dulu cerita saya tentang acara #KampongInternet di Sumenep yang diadakan oleh PLAT-M.. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

2 comments

  1. Catatannya lengkap, tapi saya disebut ngga dibacklink. :(

    Keren, fadil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Maaf mas...
      Oke saya edit dulu untuk dikasi backlink....

      Delete

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done