Cara & Tips Berkunjung ke Pamekasan - Umar Fadil
News Update
Loading...

Thursday 19 June 2014

Cara & Tips Berkunjung ke Pamekasan

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Sumber Gambar | www.eastjava.com
Pamekasan merupakan kabupaten ke-3 dari 4 Kabupaten di Pulau Madura, setelah Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang. Di Pamekasan terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, baik itu tempat wisata alam, wisata religi, wisata kulinernya, dan tempat oleh-oleh khas Pamekasan.

Jika anda ingin ke Pamekasan dari arah Surabaya bisa menggunakan mobil pribadi atau juga bisa menggunakan Bus melalui Jembatan Suramadu dan berhenti di Terminal Pamekasan. Untuk yang menggunakan bus kota biaya kisaran antara 25 ribu sampai 30 ribu rupiah. Dari terminal inilah kita bisa memulai perjalanan ke tempat yang akan kita kunjungi selama berkunjung di Pamekasan.

Brikut beberapa tips yang bisa digunakan dan semoga bisa membantu anda selama berada di Pamekasan.

Siapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi selama di Pamekasan. Ini betujuan agar dalam mengunjungi tempat-tempat yang akan dikunjungi tidak muter-muter, supaya bisa langsung satu arah dan tidak buang-buang waktu dan tenaga.

Jalin pertemanan dengan Masyarakat Pamekasan. Dengan menjalin pertemanan dengan masyarakat atau komunitas-komunitas yang ada di Pamekasan, kita bisa meminta bantuan kepada mereka jika kita sedang berkunjung ke Pamekasan.

tidak usah ragu meminta bantuan kepada pihak yang berwenang. Jika kita memang baru pertama kalinya berkunjung ke Pamekasan, janganlah ragu untuk bertanya ke pihak yang berwenang seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Pamekasan mengenai tempat-tempat yang bisa di kunjungi di Pamekasan.

jangan ragu untuk bertanya jika tidak mengerti. Jika dalam perjalanan mengelilingi Kota Pamekasa ada yang kurang dimengerti, janganlah ragu untuk bertanya kepada masyarakat. InsyaAllah masyarakat dapat membantu perjalanan anda selama di Pamekasan.

Jangan lupa ketika pulang membawa oleh-oleh khas pamekasan. Nah inilah yang terpenting, jika sedang berkunjung ke Pamekasan ada baiknya jika ingin pulang memborong oleh-oleh khas Pamekasan seperti sate lala', rengginang lorju', kripik tette, krupuk tangguk, dan bisa juga membeli Batik Tulis Khas Pamekasan yang cukup fenomenal.

Mungkin cukup tips dari saya, jika ada kesalahan baik dari kata-kata maupun kalimatnya mohon dimaafkan. Karena sesungguhnya manusia itu tidak luput dari salah dan dosa. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done