3 Pantai yang Bisa Dikunjungi Di Pamekasan - Umar Fadil
News Update
Loading...

Wednesday 28 May 2014

3 Pantai yang Bisa Dikunjungi Di Pamekasan

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Alhamdulillah dapat kesempatan posting lagi di blog ini, walau agak tertekan sih tapi tidak apa-apa karena ini adalah awal dari saya yang akan terus menggeluti dunia tulis menulis. Setelah sebelumnya saya sharing tentang beberapa tempat wisata di Pamekasan, dan pada post kali ini saya akan sharing tentang Pantai-Pantai di Pamekasan yang bisa anda kunjungi.

Ngomongin masalah pantai, pada posting sebelumnya sudah sedikit saya paparkan mengenai pantai di Pamekasan, dan kali ini saya akan tambahkan lagi pemaparan tentang pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Pantai Jumiang

Pantai pertama yang akan saya share adalah Pantai Jumiang, pantai ini terletak di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Pantai Jumiang bisa dikatakan berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Pamekasan, karena Pantai Jumiang berada di dataran tinggi dan bertebing. dan Ini menjadi keunikan tersendiri bagi Pantai Jumiang.

Untuk mencapai lokasi pantai ini kita bisa melakukan perjalanan dari Pamekasan menuju kearah timur sampai kita menemui sebuah gapura di Desa "Cem Manis" atau Asam Manis kalau dibahasa indonesiakan, dari situ kita belok kanan dan terus melaju sampai kita ke perempatan jalan yang orang lokal sih disebut dengan "Masjid Sotok". Dari Masjid Sotok kita lurus sampai ada pertigaan bertuliskan "Pantai Jumiang 9km", kamudian kita belok kanan dan lurus saja sampai kita ke Desa Tanjung. Nah di Desa ini kita sampai ke gerbang masuk Pantai Jumiang. Belok kiri dan jalan lurus sekitar 2 Km dan sampailah di lokasi Pantai Jumiang.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Jumiang tidak dipungut biaya apapun, karena memang tidak ada petugas yang bertugas untuk itu semua, jadi Pantai Jumiang ini "GRAATIS" untuk siapa pun yang ingin berkunjung. Setelah sampai di Pantai Jumiang kita dapat menikmati keindahan pantai yang indah, 'Subhanallah' Sungguh luar biasa ciptaan Allah.
Pantai Jumiang banyak dikunjungi setiap harinya, baik dari kalangan anak-anak setempat, anak-anak muda yang ingin mengabadikan keindahan Pantai Jumiang dengan sahabat-sahabatnya, bersama kekasihnya atau pun bersama keluarganya.

Di Pantai Jumiang, dipagi hari kita bisa melihat aktifitas nelayan yang baru datang melaut, dan sedangkan pada sore hari biasanya para nelayan berangkat untuk melaut dan mencari ikan untuk dijual keesokan harinya,

Pantai Talang Siring

Selain Pantai Jumiang ada juga wisata pantai di pamekasan yang tidak kalah indahnya dan juga masih sangat alami, Pantai Talang Siring lah namanya. Bertempatkan di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan sekitar 14 Km dari pusat Kota Pamekasan.

Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Talang Siring tidaklah sulit, karena lokasi wisata ini berada di pinggir jalan lintas transportasi Pamekasan-Sumenep. Untuk ke Pantai Talang Siring kita bisa menggunakan kendaraan umum misalnya Bus, atau bagi muda-mudi menggunakan motor. Namun jika anda masih kurang faham mengenai lokasi wisata ini atau pun takut terlewat bisa juga dengan menyewa kendaraan mobil.

Keindahahan Pantai Talang Siring sangatlah terasa dikala ombak yang begitu besar ketika air sedang pasang menghempas batuan karang yang ada di sekitar pantai tersebut. Tidak hanya itu di sisi kanan pantai ini anda juga bisa menikmati hutan mangrove yang sangat hijau. Kegiatan para nelayan yang sedang memerbaiki jaring mereka di pinggir pantai juga dapat menambah eksotika wisata Pantai Talang Siring ini.

Beragam kegiatan bisa kita lakukan disini, mulai berfoto ria dengan background pantai nan indah, melihat aktifitas nelayan, berenang bisa asal hati-hati karena banyak batu-batuan karang, dan di pagi atau sore hari disaat air sedang surut kita bisa berburu kepiting, rajungan dan kerang yang banyak tersebar di bibir pantai.


Pantai Batu Kerbuy


Pantai Batu Kerpuy adalah salah satu pantai yang tidak kalah menarik dengan dua pantai yang berada di Kota Pamekasan. Pantai Batu Kerbuy ini berlokasi di desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasa. Pantai Batu Kerbuy ini letaknya hamper berdekatan dengan Kota Pamekasan hanya butuh waktu 30 – 40 menit dari kota Pamekasan langsung sampai ke lokasi ini. Nama unik pantai ini di ambil dari sebuah Batu mirip dengan Kerbau, sedangkan Kerbuy itu sendiri adalah bahasa Madura dari kerbau.

Nampaknya cukup 3 saja yah sharing tentang pantai di Pamekasan, karena cuma 3 pantai yang bisa di kunjungi di Pamekasan. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

1 comment

  1. suatu saat pengen buat video di <a href="http://www.pulaumadura.com/2014/12/wisata-pantai-talang-siring-di.html>Pantai Talang Siring</a> Pamekasan.. dokumentasi sihh.. bantuin yaa.. ;)

    ReplyDelete

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done