Sistem Pakar Pembagian Waris basis Web - Umar Fadil
News Update
Loading...

Wednesday 11 June 2014

Sistem Pakar Pembagian Waris basis Web

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Disuasana pagi yang sangat sejuk udaranya. Matahari pagi sudah menampakkan sinarnya serta kicauan burung sudah ramai disekitar rumahku. Indah sekali suara kicauan burung itu, membuatku bersyukur kepada Allah atas penciptaannya yang sangat luar biasa.

Sendirian di kamar dengan hanya ditemani secangkir teh dan pisang goreng sambil ngetik tidak karuan mengingatkanku pada beberapa bulan yang lalu ketika saya mendapatkan tugas untuk membuat sebuah aplikasi "Sistem Informasi Pembagian Waris basis Web" yang hampir membuatku stress. Pasalnya saya tidak tahu sama sekali tentang ilmu faraidh.

Untung saja tugas itu diberi jangka waktu satu bulan untuk mengerjakannya, sehingga saya masih bisa mempelajari ilmu faraidh tersebut melalui buku, online, dan tanya langsung ke Ustadz yang sidah faham tentang pembagian waris. Setelah ilmu faraidh itu cukup saya mengerti maka permasalahan kedua adalah cara membuat aplikasinya. Alhamdulillah dengan bantuan Om Google dan beberapa temanku akhirnya program itu pun juga selesai dengan baik walaupun masih jauh dari kata "SEMPURNA".

Supaya ilmu itu tidak hanya berhenti di saya maka saya akan share program saya, jangan diejek yah kalau jelek tampilan dan programmnya. Silahkan diperbaiki dengan ide dan kreasi kalian masing masing.
Special thanks for :
Kak Rofi selaku Asisten dosen yang memberi tugas, Ust. Qoidar Mahdari Dkk sebagai tempat saya belajar ilmu faraidh, Mas Agung Sutrisno yang membantu saya dalam mengerjakan program ini dan Om Google.com yang membantu saya dalam mencari referensi untuk tugas saya.
Di program saya berisi :
  • Panduan menggunakan program
  • Para Ahli Waris dan bagian-bagiannya
  • Pohon keluarga
  • Form perhitungan faraidh
  • dan kalkulator cerdas untuk menghitung. 
 Berikut Screenshootnya :
Sistem Pakar Waris Online


Untuk mengunduh program "Sistem Pembagian Waris basis Web".
bisa melalui link dibawah.

----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

1 comment

  1. Assalamualaikum.

    Ingin memperkenalkan aplikasi i-Waris, menghitung warisan secara mudah dan pintar. Aplikasi online maupun offline tersedia di http://iwaris.or.id

    ReplyDelete

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done