Kejenuhan Saat Kuliah - Umar Fadil
News Update
Loading...

Friday 23 May 2014

Kejenuhan Saat Kuliah

----YOU ADS---
----YOU ADS---

Alhamdulillah dikala suasana hati sedang galau tidak karuan saya masih sempat berbagi untuk para pembaca sekalian. Pada bahasan kali ini saya akan sedikit share Kejenuhan Saat Kuliah.

Rasa jenuh perasaan yang biasanya merasuki fikiran manusia. Rasa jenuh memang wajar karena rasa jenuh itu muncul dari kemonotonan dari aktivitas yang kita kerjakan atau yang sedang kita hadapi. rasa jenuh, bosan, boring atau yang lebih ngtrennya disebut dengan BETE itu tidak akan lepas dari manusia selama ia masih hidup. Misalnya kita merasa jenuh saat kuliah yang selalu monoton, tidak ada dosennya, dosennya nakan, tugas numpuk, apa lagi tidak dapat bagian kelas. Setidaknya itu yang biasa saya alami ketika kuliah.

Jika kita merasakan kejenuhan hendaknya kita mencari sesuatu yang baru yang bisa mengusir kejenuhan tersebut. Misalnya dengan bermain game, tidak masuk kuliah pun juga bisa mengusir kejenuhan :-)...

Rasa jenuh itu penyebabnya sangat beragam, bukan hanya melalui kegiatan rutinitas kita saat kuliah, kita bisa introspeksi diri mengapa kita mengalami kejanuha di saat kuliah? Apakah IPK nilai kita kurang memuaskan? Atau apakah kita punya masalah dengan teman, dosen tau dengan orang lain? Atau pun apakah kita jenuh dengan cara dosen mengajar yang sangat monoton, kurang menarik?

Jika beberapa hal diatas termasuk dalam kejenuhan kita, maka salah satu solusinya adalah anda harus memikirkan manfaat dari matakuliah tsb. janganlah anda terlalu memikirkan hal-hal sepele yang kurang begitu penting, seperti cuaca yang panas atau AC mati, dll. karena hal tsb bisa membuat anda semakin jenuh. bahkan jika anda mendapati dosen kurang interaktif dalam mengajar maka anda bisa memberikan nasehat kepadanya melalui email atau yang semacamnya agar cara mengajarnya bisa di buat variatif karena alasannya demikian dan demikian. Insya Alloh dosen yang baik akan menerima nesehat anda asalkan dalam menyampaikannya anda juga harus menggunakan adab yang baik dan jangan gunakan nada yang seolah-olah and memprotes atau menunjukkan rasa kesal akan cara mengajar dosen anda ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done