KSL-P : Kemeriahan Rilis Party Ubuntu 14.04 - Umar Fadil
News Update
Loading...

Monday 26 May 2014

KSL-P : Kemeriahan Rilis Party Ubuntu 14.04

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Ubuntu merupakan sebagian dari varian linux turunan dari debian yang biasa merilis distro yang dikembangkannya dua kali dalam setahun, yaitu bulan April dan bulan Oktober. Untuk penamaannya sendiri ubuntu menggunakan nama-nama hewan sebagai code name dari setiap rilisnya, misalnya pada rilis ubuntu 12.04 LTS code namenya adalah "Precise Pangolin", dan untuk rilis terbarunya yaitu Ubuntu 14.04 LTS ubuntu memberinya nama "Trusty Tahr".

Sedikit cerita tentang LTS (Long Term Support), Ubuntu dalam merilis versinya menyediakan versi LTS, dimana untuk versi LTS ini hanya di rilis setiap 2 tahun sekali, dalam bilangan genap seperti 10.04 LTS, 12.04 LTS dan 14.04 LTS. Dukungan untuk Ubuntu yang menyandang LTS ini lebih lama dari pada yang tidak ada LTS nya, yaitu dukungan support 5 tahun untuk yang LTS, sedangkan lainnya hanya 2 tahun.

Kelompok Studi Linux Pamekasan atau yang biasa dipanggil dengan sebutan KSL Pamekasan adalah sebuah perkumpulan orang yang bergerak di bidang opensource, baik membahas tentang linux, aplikasi tentang linux dan juga mereka saling share tentang pengalamannya selama menggunakan linux, suka dan dukanya selama menggunakan linux. Di KSL Pamekasan distro linux yang biasa dipelajari adalah Ubuntu, karena selain ubuntu lebih mudah dipelajari, banyak juga yang menggunakan, dan jika menemui error saat menggunakan Ubuntu ini akan mudah menemukan solusinya.


Pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2014 KSl-Pamekasan mengadakan pesta rilis Ubuntu 14.0 LTS yang ditempatkan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Tema yang diangkat pada pesta rilis kali ini adalah "Membangun Jiwa Technopreneurship With Opensource". Untuk mendukung tema ini KSL-P mendatangkan Okky Tri Hutomo sebagai pembicara di seminar ini. Okky Tri Hutomo adalah salah satu anak bangsa yang sukses dengan opensource nya menjadi enterpreneurship.

Suasana seminar sangat menyenangkan karena Bapak Okky Tri Hutomo menjelaskan materi-materi seminarnya dengan penuh semangant, mengispirasi dan memberi semangat beru bagi peserta untuk lebih mendalami lagi tentang opensource. Para peserta seminar juga semangat mendengarkan pemaparan materi  dari Bapak Okky. Para peserta begitu antusias mengikuti seminar tersebut.


Kegiatan Rilis Party Ubuntu 14.04 LTS berlangsung dengan baik, walau sebelumnya terkendala dengan sedikit hujan yang mengguyur daerah Pamekasan, dengan digelarnya rilis perti Ubuntu 14.0 LTS ini besar harapan semoga masyarakat, baik siswa, mahasiswa ataupun umum, khususnya  didaerah Pamekasan dapat lebih dalam lagi dalam mempelajari software opensource, lebih bisa memanfaatkan opensource untuk kegiatan interpreneur sehingga kita mendapatkan penghasilan melalui opensource.

Salam OPEN SOURCE... ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done