Kapan sebaiknya berkunjung ke Pamekasan? - Umar Fadil
News Update
Loading...

Friday 20 June 2014

Kapan sebaiknya berkunjung ke Pamekasan?

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Sumber gambar disini
Anda sudah berkunjung ke Pamekasan? kapan sih sebaiknya berkunjung ke Pamekasan? Ada Apa sih di Pamekasan? beberapa pertanyaan itu sering aku dengar ketika aku pergi ke kampung halamanku di Probolinggo. Mereka semua penasaran pengentahu daerah Pamekasan itu ada apa saja.

Kabupaten Pamekasan yang dikenal dengan sebutan "Gerbang Salam" dengan simbol yang membanggakan yaitu "Tugu Arek Lancor" terdapat banyak spot wisata yang bisa dikunjungi. Karapan sapi menjadi daya tarik pertama untuk berkunjung ka Pamekasan, Wisata Alam seperti Api tak Kunjung Padam dan beberapa pantai di Pamekasan, dari wisata religi Pamekasan punya Panembahan Batuampar, Masjid Agung Asy-Syuhada dan Keunikan Vihara Avalokitesvara di dekat Pantai Talang Siring. Dan di wisata Kuliner dan oleh-oleh khas Pamekasan punya krupuk tangguk, sate lala', Batik tulis khas Klampar yang mendunia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu kapan sebaiknya berkunjung ke Pamekasan? Untuk pertanyaan seperti ini aku agak sulit menjawabnya. Karena memang saya tidak tahu jawabannya. Hehehe.
Mungkin pertama anda harus tahu dulu untuk tujuan apa ingin berkunjung ke Pamekasan. Misalnya mau pergi ke pantainya, atau meu pergi kr Batuampar atau juga mau ke Pamekasan ingin menonton karapan sapi di Pamekasan.

Mungkin beberapa tips berikut bisa membantu, kapan sebaiknya berkunjung ke Pamekasan.
Pertama, Jika anda ke Pamekasan untuk tujuan wisata Pantainya maka sebaiknya anda pergi ke Pamekasan di musim kemarau karena pemandangannya lebih indah daripada musim penghujan

Kedua, jika kunjungan ada ke Pamekasan untuk tujuan wisata religi untuk mengunjungi panembahan Batuampar, maka sebaiknya berkunjung di hari-hari besar seperti ketika maulid nabi, isra' mi'raj atau bisa juga sebelum ramadhan atau bisa juga ketika bulan ramadhan.

Ketiga, Untuk wisata kulinernya anda bisa mengunjungi di Pamekasan di malam hari karena banyak pedangang makanan khas pamekasan yang menjajakan dagangannya di malam hari yaitu di kawasan "Sae Salera" Jalan Niaga Pamekasan. Jika anda ingin membeli oleh-oleh khas madura bisa mengunjungi pusat oleh-oleh Pamekasan di Panglegur atau bisa langsung ke pembuatnya.

Keempat, jika anda ke Pamekasan untuk menonton Karapan sapi hendaknhya tahu terlebih dahulu jadwalnya. Karena perhelatan karapan sapi itu tidak menentu waktunya. Biasanya Karapan Sapi di Pamekasan dilaksanakan setiap tahun tiap akhir tahun. Jadi sebaiknya anda berkunjung di akhir tahun untuk bisa menikmati perhelatan akbar Karapan Sapi.

Selain itu, anda bisa kapan saja mengunjungi tempat wisata di Pamekasan.
Saya kira cukup sekian posting kali ini, salah dan kurangnya saya mohon maaf.
Salam Blogger.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done